Bisakah Bisnis Belajar dari Militer?

No Comments
Beberapa tahun yang lalu saya meninggalkan pasukan setelah menjalani 22 tahun penuh. Saya bergabung dengan Angkatan Darat langsung setelah meninggalkan sekolah; masih terasa seperti kemarin ketika saya masuk ke kantor karier di Barnsley sebagai eek jerawatan. Setelah banyak tes, medis dan penilaian 2 hari saya diberitahu saya akan menjadi mekanik kendaraan 'B' di REME (Royal Electrical and Mechanical Engineers), suapan yang tepat ketika saya penuh dengan bir dan mencoba untuk mengobrol gadis kecil. Lucunya ketika saya mendaftar di REME Saya tidak diberi tahu bahwa saya akan menghabiskan tahun pertama setelah pelatihan dasar di sekolah teknik, jika saya tahu ini sebelum saya pasti akan mencoba sesuatu yang lain.

Selama karier saya, saya menjadi berpengetahuan luas dalam sejumlah mata pelajaran, beberapa tidak disebutkan, yang dapat dicetak termasuk; rekayasa kendaraan, kesehatan dan keselamatan, sumber daya manusia, manajemen umum. Selama karier saya, saya bekerja di beberapa tempat yang dikelola dengan baik, dikelola dengan baik dan sayangnya beberapa tempat yang tidak begitu baik. Ini membawa saya pada pertanyaan itu; bisakah sebuah bisnis benar-benar belajar dari militer?

Sejak meninggalkan pasukan, saya telah terlibat dalam beberapa usaha bisnis, yang umumnya tidak berhasil. Menoleh ke belakang, saya benar-benar percaya jika manajemen perusahaan-perusahaan ini menggunakan sikap yang lebih militer, mereka tidak akan gagal dengan mudah. Jadi apa yang saya maksud dengan sikap tipe militer? Saya tentu tidak bermaksud bertindak seperti para pemain Bad Lads Army.

Ini yang saya maksud:

Dalam kehidupan bisnis normal motivator utama adalah uang atau takut akan boot. Ini mungkin mengapa begitu banyak orang saat ini sering berganti pekerjaan. Ini seharusnya bukan satu-satunya alat motivasi yang digunakan perusahaan. Angkatan Darat menggunakan alat motivasi terbaik ada ‘Waktu Nonaktif’. Tentu saja memiliki tenaga kerja Anda di rumah sebagian besar waktu adalah kontra produktif.

Di awal 90-an saya mengelola bengkel kendaraan kecil di Berlin. Saya punya satu pekerja militer dan satu orang sipil. Selama masa tenang saya akan memanggil dadu untuk dibawa keluar, kadang-kadang sedini 8 pagi. Dadu dilemparkan oleh kita semua, skor gabungan terendah dari 2 lemparan berarti orang itu harus menelepon seharian, sementara para pemenang menghilang entah di rumah atau di lapangan golf setempat. Taktik manajemen ini serta yang lain memastikan saya memiliki tenaga kerja yang bahagia, statistik produksi tidak berbohong, mereka menunjukkan peningkatan output secara keseluruhan. Metode lain di tempat yang berbeda termasuk pertemuan produksi di pub lokal, memberi penghargaan kepada pekerja saya yang paling sulit dengan memberinya waktu libur 5 hari; ini tentu memacu sisa para pemain dan sejumlah metode lainnya.

Tentu saja ada saat-saat ketika saya bekerja dengan tentara yang tidak termotivasi, percaya diri, dan malas, pada kesempatan-kesempatan ini saya menggunakan pendekatan yang tegas.

Saya kemudian melihat mayoritas pekerja dalam kehidupan bisnis sehari-hari; Saya melihat mereka umumnya tidak termotivasi, kecuali mereka bekerja sendiri. Saya bertanya-tanya apakah ini karena mereka tidak dikelola dengan baik. Tebakan saya adalah mereka tidak dikelola sama sekali. Sepupu saya bekerja di sebuah perusahaan yang sangat sibuk segera setelah bosnya meninggalkan kantor, semua orang log on ke EBay. Bagaimana kontra produktif itu?

Untuk menyimpulkan dalam pendapat saya banyak pelajaran dapat dipelajari dari militer Inggris tentang bagaimana mengelola dan menjalankan organisasi. Saya harus mengirim artikel saya ke BBC mungkin mereka akan menjalankan program di atasnya, sekarang itu akan lucu.


back to top